Blue Light Menerangi Pengaron Banjar

Tribratanews.com – Berbagai cara dilakukan oleh jajaran Polres Banjar, Kalimantan Selatan untuk mencegah terjadinya aksi kriminal, salah satunya adalah yang dilakukan Polsek Pengaron melalui Patroli Blue Light. Patroli Blue Light dimulai pada pukul 20.00 wita atau selepas anggota tunai melaksanakan sholat isya.

Objek-objek vital yang berada dalam wilkum Polsek Pengaron seperti perusahaan TAJ menjadi salah satu tujuan patroli yang dilakukan dengan menyalakan lampu rotator tersebut.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH, S.IK, MH, melalui Kapolsek Pengaron AKP Idit Aditya menjelaskan kepada Humas Polres Banjar, bahwa kegiatan patroli dalam rangka cipta kondisi ini bertujuan untuk mencegah bertemunya niat dengan kesempatan untuk berbuat kejahatan.

“Melalui patroli Blue Light ini, kami pihak Kepolisian berharap bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ucap Idit.

Selain di perusahaan TAJ, Patroli Blue Light juga menyasar Sepanjang Jalan Gembira, Jalan Pahlawan, Padang Luas Desa Mangkaok, Tutwuri Gunung Jarak Pengaron dan Desa Benten. Setiap tempat yang mereka singgahi, Kanit Intelkam AIPDA Suwarman bersama Kanit Propos BRIPKA Halisan, Ka SPK BRIPKA Amin Jakfar,S.E., BRIPKA Sugiarto dan Brigadir Pandu selalu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang ditemui.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Banjar]

Related Posts