Polres Sukoharjo Gelar Operasi Gaktibplin dalam Menyambut HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024

10 June 2024 - 14:45 WIB
Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com -Sukoharjo. Polres Sukoharjo menggelar pemeriksaan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) ) yang dipimpin oleh Sipropam Polres Sukoharjo. Senin (10/6/24)

Setelah selesai pelaksanaan apel pagi, seluruh personel dilakukan pengecekan terlebih dahulu, mulai dari kelengkapan identitas diri, seperti KTA, SIM, STNK, surat senpi dan lainnya. Selain itu juga dilakukan pengecekan sikap tampang meliputi rambut, jambang, termasuk di dalamnya seragam polisi harus sesui ketentuan berlaku.

Baca Juga: Boston Celtics Menangi Game Kedua Final NBA 2024 Unggul 2-0 dari Dallas Mavericks

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia, mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2024 mendatang.

Tujuan utama dari Gaktibplin ini adalah menjaga dan meningkatkan disiplin anggota, menekan pelanggaran, dan mewujudkan postur Polri Presisi sesuai harapan masyarakat.

“Hasil Gaktibplin hari ini ditemukan 10 anggota terdiri dari 4 anggota yang rambutnya sudah mulai panjang, 4 anggota tidak membawa surat kelengkapan diri dan 2 anggota kurang lengkap gampolnya . Mereka sudah diperintahkan untuk potong rambut agar lebih rapi serta mendapat hukuman push up dan Gerakan jongkok berdiri,” tutup Bripka Eka.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment