Binrohtal Polres Purworejo Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Diri

Tribratanews.com – Kepolisian Resor Purworejo, Jawa Tengah, secara rutin menyelenggarakan Binrohtal. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan karakter anggota Polri menjadi lebih humanis. Di samping itu,dalam rangka mewujudkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Mahaesa, Rabu (23-08-2017) Polsek Loano bertindak sebagai penyaji dengan menghadirkan Kepala KUA Loano 1, Dadang Ridwan S.Ag, sebagai pembicara.

Empat mutiara yang dimiliki manusia akan lenyap dengan empat hal akal akan lenyap dengan marah, agama akan lenyap dengan hasad atau dengki, rasa malu akan lenyap dengan tamak atau keserakahan, dan amal sholeh akan lenyap dengan ghibah atau menggunjing.

Dijelaskan dalam Al Quran, manusia diciptakan oleh Allah dengan membawa sifat keluh,kesah,dan kikir. Namun,ketiga sifat tersebut akan dapat dihindari dengan sholat dan amalan yang lain. Sholat dengan tertib dan kontinu,berinfaq dengan harta,beriman dengan adanya hari pembalasan dan merasa takut akan siksa Allah SWT. Selalu menjaga kehormatan dan amanah terhadap pekerjaan yang diembannya.

“Kunci mendapatkan surga dan pertolongan Allah adalah dengan hidup secara istiqomah. Istiqomah dalam ibadah dan istiqomah dalam melakukan kebaikan,” kata pembicara, Dadang Ridwan S.Ag. Binrohtal yang dilaksanakan di Musholla Ar-Rohman Polres Purworejo diikuti oleh semua satuan yang ada pada jajaran Polres Purworejo Polda Jateng juga dari perwakilan semua Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Purworejo.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Purworejo]

Related Posts