BINMAS DURI SELATAN BERIKAN MOTIVASI DAN PEMBINAAN KEPADA REMAJA

Personel Unit Binmas Polsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat, Aipda SUYATNO, selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Selatan, usai shubuh melaksanakan dialog bersama warga anak-anak remaja  di depan Kantor Kelurahan, Di  Jl. Duri Selatan VIII dalam  Rt.  004 /005  Kelurahan Duri Selatan,  Kecamatan Tambora,  Jakarta Barat, Minggu, ( 22/10/2017 ).

Adapun warga tersebut adalah NUR RISKI, yang mengaku putra dari SUTORO, warga Kelurahan Kalianyar, RT. 009/006,DAMAR alias DOGER, yang mengaku putra dari  HARTONO, warga Pekapuran 3, Kel. Tanah Sereal , FURQON, alias KOTENG yang mengaku putra dari  EMAN, Tinggal di Gg. Venus Kel. Jembatan Besi, ADIT yang mengaku putra dari  ARMAN, Tinggal di  Rt. 10/05 Kel. Duri Selatan,   IWANG yang mengaku Putra dari  ZAENAL ABIDIN, Tinggal di Rt. 10/05 Kel. Duri Selatan, Kec. Tambora, Jakarta Barat.

Dialog ini bermula ketika seorang  ibu-ibu  yang ditemani dan atas petunjuk  anak-anak tersebut mencari seorang anak yang pengakuannya di ijinkan main dari sore, belum kembali hingga menjelang shubuh. Kemudian diketahui bahwa sekitar pukul 04.00 wib telah terjadi tawuran kecil di Jl. Tss Raya, perbatasan antara Kel. Duri Utara dan Duri Selatan. hingga kemudian kedatangan mereka di Kantor Kelurahan Duri Selatan.

Binmas yang menerima kedatangan mereka, kemudian melakukan dialog  bersama mereka. Dalam dialog tersebut diangkat tema yang berkaitan dengan pendidikan, pengawasan orang tua terhadap anak dan pembinaan dalam rangka menjaga anak-anak dari pengaruh hasut dan perggaulan yang dapat membahayakan baik dari sisi keamanan keselamatan dan perkembangan generasi.

Sebagai bentuk pembinaan,, terhadap anak-anak tersebut Binmas memberikan motivasi untuk sekiranya belajar mengurangi kegiatan yang tak berguna serta untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif dan menghindarkan diri dari hasutan tawuran.

Related Posts