Bhabinkatibmas Poslek Tanah Miring Laksanakan Program Kampung ATM dan Awasi Dana Desa

Tribratanews.com – Kapolres Merauke, Papua, AKBP Bahara Marpaung SH, melalui Kapolsek Tanah Miring Ipda Harapan Purba membenarkan bahwa anggota Bhabinkamtibmas langsung turun ke tengah tengah warga guna melaksanakan Program Kampung ATM, Selasa (10-10-2017).

Kapolres Merauke saat dikonfirmasi menerangkan bahwa anggota Bhabinkamtibmas Bripka Sudoko bersama – sama warga secara gotong-royong melaksanakan kerja bakti di lingkungan perataan tanah timbun di jalan dan lingkungan kampung yang menggunakan dana kampung sekaligus mengawasi penggunaan dana kampung di Kampung Hidup Baru Distrik Tanah Miring.

Selain itu, Bhabinkamtibmas lainya Brigpol Khoirul Anam bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti di lingkungan Kampung Waninggap Sai Distrik Tanah Miring serta memantau penggunaan dana kampung yang digunakan untuk menimbun jalan di lingkungan kampung.

Serta Brigpol Shoulus melaksanakan pemantauan di tiap pos kamling serta menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga yang sedang melaksanakan penjagaan di pos kamling demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di kampung Amunkai distrik Tanah Miring.

Menurut Kapolsek, bahwa Program Kampung ATM yaitu Komunikasi Aktif Membangun peradaban utama nilai gotong-royong yang Aman, Tenram dan Mandiri sangat bagus karena langsung menyentuh hati masyarakat karena bersama – sama masyarakat membangun kampung secara gotong – royong demi kepentingan umum.

Kegiatan serupa akan tetap dilaksanakan guna menyerap dana desa sesuai peruntukannya dan pembaangunan program dapat berjalan dengan aman,lancar dan tertib.

[Tribratanews.com/Humas Polda Papua]

Related Posts