Bhabinkamtibmas Sekumpul Kalsel Amankan Kegiatan Religi di Langgar Ar raudhah

 

Tribratanews.com – Langgar Ar raudhah di Sekumpul merupakan salah satu pusat kegiatan religi terbesar di Martapura. Di sana terdapat makam dari abah guru sekumpul KH M. Zaini Bin Abdul Ghani yang sangat kharismatik serta memiliki karomah yang sangat luar biasa.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH, SIK, MH, melalui Kasat Binmas AKP Hj Amalia Afifi SH, menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas Sekumpul harus penuh dengan rasa tanggung jawab dan keikhlasan dalam menjalankan tugasnya guna memastikan Sitkamtibmas berjalan dengan aman dan tertib.

“Setiap pelaksanaan acara keagamaan rutin di Sekumpul, Bhabinkamtibmas Sekumpul Brigadir Hendra Setiadi SE, bertanggung jawab penuh dalam memberikan rasa aman bagi para jemaah yang mengikuti kegiatan di Langgar Ar raudhah,” ucap AKP Amalia.

“Sebagaimana tugas seorang Bhabinkamtibmas yang tertuang dalam Peraturan Kapolri nomor 3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat, Brigadir Hendra harus mampu mewujudkan kemitraan Polri dan masyarakat yang didasarkan pada kesepakatan bersama untuk menangani masalah sosial yang dapat mengganggu Kamtibmas guna menciptakan rasa aman, tertib, dan tenteram,” lanjut Kasat Binmas.

Dalam tugasnya, Bhabinkamtibmas Sekumpul selalu siap mendukung jalannya kegiatan keagamaan rutin di Sekumpul dengan mengingatkan para jemaah agar mampu menjadi Polisi bagi dirinya sendiri serta orang lain disekitarnya. Hal itu terwujud dengan cara memastikan keamanan diri pribadi, barang-barang bawaan serta keamanan terhadap kenderaan masing-masing.

Bersama para relawan, Bhabinkamtibmas Sekumpul tidak henti-hentinya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jemaah yang melintas di depan mereka. “Saya sangat senang bisa berada disini, sambil bekerja saya juga bisa beribadah bersama para jemaah lainnya,” ucap Brigadir Hendra.

[Tribratanews.com/Humas Polres Banjar]

Related Posts