Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao Berikan Pelatihan ke Linmas

Tribratanews.com-Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao Polres Gowa Bripka Ismail memberi pemahaman tentang tugas Linmas dan melatih Peraturan Baris Berbaris di halaman kantor Ds. Bolaromang, Kec. Tombolopao, pada Selasa (17/4/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala Ds. Bolaromang M. Arsyad dan Babinsa Kopda Kamaluddin. memberi pemahaman kepada Linmas tentang tugas mereka sangat Efektif untuk menciptakan situasi kamtibmas dapat tercapai.

“Linmas (Perlindungan Masyarakat) lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip yang memiliki peran penting dalam rangka membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa atau kelurahan terlebih dalam menghadapi Pilkada, untuk itu mari kita aktif memantau situasi Kamtibmas yang ada di sekitar kita semoga tahapan Pilgub berjalan dengan aman sehingga Pilgub aman damai dan sukses dapat tercapai” Kata Briapka Ismail.

Berselang beberapa saat Bripaka Ismail melatih Linmas Peraturan Baris Berbaris, terlihat para Linmas sangat antusias mengikuti latihan.

“melatih Linmas Peraturan Baris Berbaris merupakan salah satu cara menanamkan sikap disiplin kepada Linmas sehingga dapat kembali kepada fungsinya sebagai Pelindung Masyarakat.” Tutup Ismail.

(Tribratanews.com/ Humas Polsek Tombolopao Gowa)

Related Posts