Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Sukabumi Hadiri Bintek Peremajaan Cengkeh di Desa Cimanggu

Tribratanews.com – Bhabinkamtibmas Desa Cimanggu Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi, Jawa Barat, Brigadir I M Purwana bersama Babinsa menghadiri penyuluhan bintek peremajaan cengkeh, Kamis (10-08-2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di saung kelompok Tani Manggu Jaya, Kampung Cijengkol, Kedusunan 3, turut dihadiri Kades Cimanggu. Sebagai narasumber dari Sekdis Pertanian dan Perkebunan Kuman Nur beserta staf yakni Agni dan Asep, Kepala BP3K Kecamatan Palabuhanratu Suparman beserta staf.

Dalam kegiatan yang diikuti anggota Kelompok Tani Manggu Jaya, Sekdis Pertanian dan Perkebunanmemberikan bantuan fasilitas berupa tanaman bibit cengkeh kepada Kecamatan Palabuhanratu dan Kecamatan Cikakak.

Kuman Nur menuturkan, bibit cengkeh produktif perkebunan yang yang diberikan dikelola secara perorangan. ia juga menyampaikan sisi produksi cengkeh di Kabupaten Sukabumi cukup banyak dan hasil produksi cengkeh 1600 permusim di Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu staf Dinas Pertanian dan Perkebunan Agni, menyampaikan diadakan bintek peremajaan cengkeh dengan pemberian bibit 2000 cengkeh semoga hasil produksi meningkat. Kades Cimanggu menyampaikan ke peserta kelompok tani harus ada takaran pupuk dan formula yang tetap dan sesuai.

Kemudian Bripka I M Purwana mengatakan setiap program pemerintah, Bhabinkamtibmas selalu mendukung kesejahteraan masyarakat. Adapun masukan para peserta, yakni ketua Kelompok Tani Manggu Jaya bapak Hamdilah, menuturkan, banyak bibit hama yang makan daun muda serta anggota kelompok tani, bapak Unen menyampaikan harga pupuk semakin mahal tolong ada bantuan untuk para petani.

[Tribratanews.com/Humas Polsek Palabuhanratu]

Related Posts