Bhabinkamtibmas Polsek Jampang Tengah Sukabumi Ikuti Kegiatan Pemberian Vaksin Rabies ke Anjing

Tribratanews.com- Babinkamtibmas Polsek Jampang Tengah Polres Sukabumi Polda Jawa Barat Bripka Atep Dudin, mengikuti kegiatan vaksinasi kepada anjing anjing yang dilaksanakan di Desa Cijulang oleh Kader Siaga Rabies bentukan Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi Kamis, (26-10- 2017).

Vaksinasi tersebut diberikan tidak hanya kepada anjing yang berpemilik, juga diberikan kepada anjing liar di sekitar wilayah desa Cijulang, dan bagi anjing yang sudah diberi suntikan vaksin di beri kalung sebagai tanda pemberian vaksin.

Vaksinasi tersebut bertujuan untuk menekan angka kasus gigitan rabies, yang jumlahnya masih cukup tinggi di daerah provinsi jawa barat, khususnya kabupaten sukabumi.

Sehingga dibentuklah Kader Siaga Rabies atau Kasira oleh dinas peternakan Kabupaten Sukabumi dan Institut Pertanian Bogor.

Dalam Kasira tersebut terdiri dari unsur masyarakat, tenaga medis dari desa maupun puskesmas, se-Kecamatan Jampang Tengah, juga seluruh babinkamtibmas dan babinsa, dan Kader tersebut dalam tugasnya melaksanakan penyuluhan tentang rabies kepada masyarakat, dan memberikan tindakan pertama apabila ada laporan kasus gigitan anjing.

Sehingga diharapkan dapat mencegah kasus gigitan anjing rabies karena virus tersebut sangat mematikan dan sampai sekarang dan belum ada obatnya.

Kegiatan tersebut berlangsung kondusif sesuai harapan Kapolsek Jampang Tengah dan Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Jampang Tengah]

Related Posts