Bhabinkamtibmas Polsek Cilimus Kuningan Hadiri Bimbingan Relawan Untuk Peningkatan Kapasitas Penanggulangan Bencana

 

Tribratanews.com- Bhabinkamtibmas desa Linggajati Polsek Cilimus Polres Kuningan Jawa Barat Bripda M. Sahroni mengikuti kegiatan pelatihan water rescuse dalam rangka bimbingan relawan untuk peningkatan kapasitas penanggulangan bencana.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Kepala seksi siaga dan kedaruratan BNPB sdr Pratama, Bhabinkamtibmas desa Linggajati Bripda M Syahroni, Bhabinsa desa Linggajati Serda Abudin, Pelatih Serda Masyuri, pejabat BNPB, Para kepala peserta pelatihan

Kegiatan pelatihan Water Rescue di ikuti oleh 45 peseta yang berlangsung dari hari Rabu tanggal 25 sampai dengan hari Kamis tanggal 26 yang meliputi kegiatan Dinamika Kelompok, Gladi Posko, Sistem Penyelamatan diri di Air, Pengurangan Resiko Bencana, Pengenalan dasar PBB, Sistem Komando TRC, Penyelamatan Pertama di Lapangan, dan Praktek penyelamatan Korban.

Kapolsek Cilimus Polres Kuningan Kompol Abdul Fatah berharap dengan diikut sertakannya anggota Polsek Cilimus Polres Kuningan dapat meningkatan keterampilan dan keselamatan di lapangan serta diharapkan akan menjadi personil dengan skill yang mumpuni dan siap terjun di lapangan.

[Tribratanews.com/ Humas Polres Kuningan]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts