Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Sukabumi Laksanakan Kerja Bakti Bersihkan Sungai Citatih

Tribratanews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Resor Sukabumi, Jawa Barat, Brigadir Galih S Lubis melaksanakan kerja bakti membersihkan Sungai Citatih di Desa Mekarsari, Mingu (23-07-2017).

Kerja bakti membersihkan sungai dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia serta melakukan sosialisasi atau pengarahan kepada masyarakat Cicurug khususnya yang tinggal di pinggiran sungai/kali agar tidak membuang sampah sembarangan.

Kegiatan peduli sungai Cicatih diselengarakan oleh PT AGM Mekarsari dan diikuti Polsek Cicurug, Koramil O713/ Cicurug, Sat Pol PP Kecamatan Cicurug, komunitas pecinta alam, komunitas sepeda, RAPI, pelajar dan seluruh komponen masyarakat.

Adapun titik pembersihan dimulai dari Jembatan Nyangkowek sampai dengan jembatan PT Aqua Golden Missisippi Mekarsari (AGM Mekarsari) dengan panjang sekitar 500 meter.

Dengan aksi membersihkan sampah dan limbah di Sungai Cicatih diharapkan adanya kesadaran warga menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sungai. Dengan demikian sungai menjadi bersih dari sampah dan aliran air menjadi tidak tersumbat saat hujan mengguyur.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts