Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Sukabumi Selesaikan Masalah Warga dengan Musyawarah

Tribratanews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Sukabumi, Jawa Barat, Brigadir Sandi Praja melakukan problem solving terkait hutang-piutang di gang Tholib, Desa Karang Tengah, Sabtu (19-08-2017).

Problem solving terkait permasalahan hutang piutang antara ibu Reni Tri dengan ibu Nita Natalia. Permasalahan yakni pihak pertama meminjam uang kepada pihak kedua sebesar Rp 10 juta.

Namun pihak pertama susah untuk membayar dan hanya berjanji tidak pernah ditepati dan tidak ada itikad baik untuk membayar kepada pihak pertama.

Selain itu apabila ditagih suami pihak pertama selalu marah. Atas kejadian tersebut, pihak kedua melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Karang Tengah.

Terkait adanya permasalahan tersebut, Brigadir Sandi memberikan penjelasan dasar hukum hutang piutang dan setelah dijelaskan kedua belah pihak mengerti dan Bhabinkamtibmas membuatkan surat perjanjian bersama kepada kedua belah pihak.

Dalam surat surat perjanjian yang disepakati kedua belah pihak berisi pihak pertama bersedia mencicil hutang tersebut sampai bulan Desember dan perbulan pihak pertama mencicil sebesar Rp2 juta.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Related Posts