Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Sukabumi Jadi Nyambi Jadi Guru di SMLK Tanpa Dibayar

Tribratanews.com- Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Sukabumi Jawa Barat Brigadir Sandi Praja nyambi jadi guru tanpa di bayar di Sekolah Menengah Layanan Khusus (SMLK) desa Karang Tengah.

 

Bhabinkamtibmas Desa Karang tengah Brigadir Sandi Praja yang sehari-hari berdinas di Polsek Cibadak polres sukabumi, selalu rutin melakukan kegiatan menyambangi desa Binaan nya . Meski hal itu sebagai tugas dari negara yang harus dijalaninya, Sandi malah menjadikannya sebagai rasa berbakti kepada negeri demi generasi penerus bangsa agar jadi cerdas.

Demi dunia pendidikan, Brigadir Sandi melaksanakan proses belajar mengajar di Sekolah Menengah Layanan Khusus (SMLK) desa Karang Tengah kecamatan Cibadak kabupaten Sukabumi, untuk memberikan Materi pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan, yang mana SMLK ini merupakan sekolah Menengah layanan khusus yang di bentuk oleh dinas pendidikan provinsi wilayah jawabarat melalui sekolah negri yang di tunjuk sebagai sekolah induk.

Dan SMLK karang tengah meng induk ke SMKN1 CIBADAK, yang rata rata siswa nya anak yang putus sekolah karena tidak memiliki biaya , serta warga yang tinggal di daerah 3 t ( trepencil, terdalam, tertinggal )Bahkan Sebanyak 5 siswa yang kurang mampu adalah pelajar yang putus sekolah yang di ajak sendiri oleh brigadir Sandi untuk sekolah di SMLK tersebut agar tetap sekolah dan mempunyai ijasah SMK.

”Kegiatan belajar mengajar tersebut rutin dilaksanakan setiap hari Minggu agar para Siswa dan siswi juga dapat mengenal Polisi lebih baik dan dekat dengan Polisi,” ujar Brigadir Sandi.

Brigadir Sandi melaksanakan kegiatan tersebut juga disambut hangat Oleh ibu Guru, Kurnia Rosanti (42). Sandi menjadi guru untuk melakukan kegiatan proses belajar mengajar. Bahkan, Sandi tidak memungut biaya alias gratis dalam menyumbangkan ilmunya kepada anak-anak di desa tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Sandi sangat didukung Kapolsek Cibadak Kompol Drs Jerry Said . Sebagai komandan, Kompol Jerry, mendukung segala kegiatan positif anggotanya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

”Kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh para Babinkamtibmas yang langsung turun untuk melakukan Proses ngajar mengajar di sekolah tersebut,” ujar Kompol Jerry.

Dewi Mulyasari (41), salah satu Guru mengaku senang dengan adanya polisi yang masuk ke desa melakukan kegiatan di bidang pendidikan. Awalnya dia kaget, biasanya polisi identik dengan menangkap penjahat, kali ini polisi peduli dengan pendidikan.

”Ternyata polisi juga bisa menjadi guru, kami sangat berterima kasih kepada polisi yang berusaha membangkitkan semangat belajar anak-anak kami. Alhamdulillah tidak dipungut biaya,” kata Dewi.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Cibadak]

Related Posts