Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Sukabumi Berikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas

Tribratanews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Resor Sukabumi, Jawa Barat, Brigadir Handra Wijaya menghadiri pelatihan peningkatan kapasitas linmas di Aula Kantor Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Jumat (28-07-2017).

Dalam pembukaan pelatihan linmas, Kades Cimahi memberikan pengarahan dengan diadakannya pelatihan ini bisa meningkatkan pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Linmas.

Brigadir Handra memberikan materi tentang Tupoksi kepada Linmas Desa Cimahi antara lain agar ikut serta dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta selalu siap siaga dan waspada.

Kemudian linmas harus bisa menjadi pelopor kegiatan ronda malam di sekitar lingkungannya guna antisipasi C3, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa dan harta benda, membina masyarakat untuk mempertinggikan kesadaran hukum kepada masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan.

Selanjutnya perbantuan kepada pemerintah daerah, kepolisian dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum.  Dalam acara tersebut Camat Cicantayan Drs Abdul Rifai Msi sebagai narasumber dari materi yang diberikan pada pelatihan tersebut adalah Tupoksi Linmas dan PBB.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts