Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Lakukan Problem Solving

Tribratanews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Resor Sukabumi, Jawa Barat, Brigadir Sandi Praja melakukan problem solving permasalahan remaja yang membawa main pacarnya tanpa ijin orangtua di Desa Karang Tengah, Rabu (26-07-2017).

Kejadian berawal saat pemuda berinisial RA (19) mengajak main pacarnya NA (16) yang masih berstatus pelajar pada Sabtu (22-07-2017). Namun NA belum kembali pulang sampai Selasa (25-07-2017), atau tiga hari.

Atas kejadian tersebut orangtua NA mencari ke teman-temannya tapi tidak ditemukan sampai setelah dicari ke rumah pacarnya yakni RA ternyata NA ada di rumah pacarnya.

Brigadir Sandi Praja yang mendapat laporan dari Kepala Dusun, Kampung Babakan Eris Iskandar, langsung mengumpulkan kedua belah pihak beserta orangtuanya di rumah Ketua RW 10, Kampung Kamandoran bapak Iwan Amrulloh.

Melalui mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan. Pihak pertama (RA) bertanggungjawab atas kejadian tersebut dan meminta maaf kepada pihak kedua (NA).

Pihak kedua menerima dan memaafkannya pihak pertama dengan perjanjian tidak akan mengulangi perbuatannya lagi mengajak main NA tanpa ijin orangtuanya. Masing-masing orangtua saling berjabatan tangan tidak akan melanjutkan permasalahan ke jalur hukum.

Apabila dikemudian hari pihak pertama mengulangi perbuatannya lagi dengan mengajak NA tanpa ijin dari orangtuanya maka pihak pertama bersedia dituntut.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Related Posts