Bhabinkamtibmas Polsek Campaka Bersilahturahim dan Menginap di Ponpes Desa Binaannya

Tribratanews.com – Berbagai macam cara bisa dilakukan untuk lebih dekat dengan masyarakat yaitu Polisi (Bhabinkamtibmas) bermalam di Pondok Pesantren di Wilayah binaannya, hal ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cimahi Aiptu Kusnandar bersilahturahim dan menginap di Pondok Pesantren Al Haromain Desa Cimahi Pimpinan KH. Hasan Asngari, Rabu (14/2/18).

Dalam kegiatan ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu Sholat Magrib berjamaah, Kultum Kamtibmas dan sholat Isya berjamaah serta makan malam bersama

Setelah kegiatan sholat Magrib, Bhabinkamtibmas Aiptu Kusnandar Effendi memberikan Kultum pencerahan kaitannya dengan Kamtibmas diantaranya santri merupakan benteng umat Islam karena cuma negara Indonesia yang mempunyai sekolah pesantren dan santri adalah salah satu generasi penerus yang akan membantu menjaga Kamtibmas dan pemersatu NKRI. Untuk masalah yang sedang berkembang saat ini kami menghimbau agar jangan resah dan takut, jika ada orang yang dari gerak geriknya mencurigai segera laporkan. Dan jangan main hakim sendiri.

Pimpinan Pontren Al Haromain KH.Hasan Asngari mengatakan, “Sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan Polisi saat ini yang mau lebih dekat dengan masyarakat dan tokoh agama,”tutur Pimpinan Pontren Al Haromain.

Harapan dari kegiatan ini, menciptakatan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Campaka Polres Purwakarta.

(Humas Polsek Campaka)

Related Posts