Bhabinkamtibmas Polsek Bojonggenteng Sukabumi Selesaikan Masalah Warga Melalui Problem Solving

Tribratanews.com- Bhabinkamtibmas Polsek Bojonggenteng Polres Sukabumi Polda Jawa Barat Brigadir Agus sunandar turut serta memediasi problem Solving hutang piutang antar saudara (Kakak dan Adik Ipar), Senin (20-11-2017).

Adapun awal mula permasalahan ini dipicu ketika Sdr Burhan meminjam modal kepada adik ipar nya Mr. So ( asal korea) sebesar kurang lebih Rp 15.000.000 untuk modal usaha jual beli ijuk.

Dengan perjanjian bahwa Burhan sanggup untuk memberikan keuntungan sebesar 10 persen dari modal yang diberikan setiap bulanya.

Pada awalnya berjalan sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak, akan tetapi menginjak bulan ke 5 sampai sekarang Sdr burhan tidak memenuhi kewajibanya / ingkar janji sehingga membuat adik ipar nya ( Mr so) merasa kesal dan mengadukan permasalhan ini kepada bhabinkamtibmas desa Bojonggaling.

Pada hari senin 20 november 2017 diruangan kepala desa Bojonggaling kemudian bhabinmas didampingi Ka Spk regu I Aiptu ayet memediasi kedua belah pihak dengan cara musyawarah dan memperoleh kesepakatan yang memuaskan kedua belah pihak.

Bhabinkamtibmas sebelum menutup kegiatan musyawarah tersebut berpesan agar sesama manusia apalagi ada ikatan keluarga untuk saling mengharmati satu sama lain, harus saling mendukung, tidak boleh saling menjatuhkan satu sama lain harus saling memaafkan apabila ada kekhilapan. Dan Alhamdulillah pesan dari bhabinmas ini diapresiasi dan siap dilaksanakan kedua belah pihak.

Kegiatan yang berlangsung kondusif sesuai harapan Kapolsek Bojonggenteng dan Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Bojonggenteng]

 

Related Posts