Bhabinkamtibmas Polsek Bojonggenteng Sukabumi Peduli Lingkungan

Polsek Bojonggenteng

Tribratanews.com- Bhabinkamtibmas Desa Cibodas Polsek Bojonggenteng Polres Sukabumi Polda Jawa Barat, Brigadir Teguh Aribowo mengajak kepada seluruh staf pegawai dan para Ketua Rukun Tetangga (RT) Desa Cibodas untuk melaksanakan kegiatan peduli lingkungan, Kamis (12-10-2017).

Adapun prioritas yang diutamakan pada kegiatan tersebut yaitu untuk membersihkan sampah-sampah yang menghambat aliran air di selokan, memotong rumput liar dan pemangkasan pohon-pohon milik warga yang menghalangi atau berpotensi dapat mengganggu pengguna jalan.

Yang menjadi alasan dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu banyaknya sampah plastik rumahan yang dibuang oleh warga, sehingga mengakibatkan penyumbatan pada aliran sungai. Dan bila datang hujan, air sungai pun meluap ke jalan raya, hal tersebut sangat mengganggu para pengguna jalan.

Selain itu lingkungan pinggir jalan menjadi tidak bersih, kotor dan terlihat kumuh, bila dibiarkan bisa menjadi sarang penyakit seperti penyebaran nyamuk Aedes Aegypti.

Kegiatan tersebut berlangsung kondusif sesuai harapan Kapolsek Bojonggenteng dan Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Bojonggenteng]

Related Posts