Bhabinkamtibmas Polsek Bojonggenteng Sukabumi Imbau Warga Waspadai Bencana Alam

Tribratanews.com- Bhabinkamtibmas Desa Cibodas Polsek Bojonggenteng Sukabumi Sukabumi Polda Jawa Barat, Brigadir Teguh AB melaksanakan silaturahmi dengan perangkat desa dan Kepala Dusun di Kantor Desa Cibodas Kec. Bojonggenteng, Selasa (03-10-2017).

Dalam silaturahmi tersebut Brigadir Teguh berpesan kepada para Kepala Dusun untuk mendata ulang daerah rawan bencana terutama bencana tanah longsor dalam rangka antisipasi datangnya musim hujan, para kepala Dusun harus mampu menjadi pemimpin mengetahui tugas.

Serta mengambil tindakan pertama apabila di wilayahnya terjadi bencana tanah longsor, mampu menunjuk warga untuk membantu baik itu dalam evakuasi korban, penyelamatan harta benda milik korban, dan menjaganya sebelum petugas datang untuk membantu.

Selanjutnya Brigadir Teguh berpesan untuk mengaktifkan kembali giat gotong royong dalam hal pembersihan selokan karena posisi desa berdekatan dengan pabrik garment yang mengakibatkan banyak sampah plastik dan bila tidak diantisipasi akan menyebabkan selokan menjadi tersumbat dan mengakibatkan air meluap ke jalan raya dan sangat mengganggu pengguna jalan.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Bojonggenteng]

Related Posts