Bhabinkamtibmas Polsek Bojonggenteng Sukabumi Imbau Pemilik Toko Obat Tidak Jual Obat Terlarang

Tribratanews.com- Bhabinkamtibmas Desa Bojonggenteng Polsek Bojonggenteng Polres Sukabumi Polda Jawa Barat, Brigadir Deri Ramdani, mengunjungi toko obat Yuga Medika.

Toko tersebut menjual obat skala kecil, dikarenakan banyak dikeluhkan oleh para warga pada saat Bhabinkamtibmas melaksanakan saba kampung.

Para orang tua selalu mengeluhkan tentang pemberitaan mengenai banyaknya penyalahgunaan obat-obatan farmasi yang dijual legal di apotek atau toko obat, Rabu (18-10-2017).

Miris memang setelah kita liat anak-anak zaman sekarang, banyak yang melarikan masalahnya kearah yang tidak benar, contohnya mabuk-mabukan. Ada yang mabuk dengan level high class, dan ada yang mabuk dengan bermodalkan uang Rp 5.000.

Guna mengantisipasi penyalahgunaan obat-obatan farmasi, Brigadir Deri Ramdani melakukan upaya dengan mendatangi toko obat yang berada di wilayah kerjanya, dan menghimbau kepada pemilik dan pelayan toko bila ada remaja yang membeli obat diluar ketentuan pemakaian.

Yaitu obat obatan yang dapat memberikan efek memabukan seperti obat batuk dan obat flu, contoh Anadex, DEXTRO atau Dextrometorphan (DMP), dan masih banyak lainnya, agar tidak dilayani karena mungkin dapat disalahgunakan.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Bojonggenteng]

Related Posts