Bhabinkamtibmas Polsek Bojonggenteng Imbau Warga Antisipasi Musim Penghujan

Tribratanews.com- Bhabinkamtibmas Desa Cipanengah Polsek Bojonggenteng Polres Sukabumi Polda Jawa Barat, Bripka Amirudin mengajak warga untuk mewaspadai bencana alam.

Pada kesempatan tersebut anggota mengingat curah hujan yang mulai meningkat akhir – akhir ini bhabinkamtibmas mengajak para warga nya untuk mengantisipasi datang nya bahaya atau bencana yang di sebabkan datangnya musim hujan.

Pada kesempata tersebut Bhabinkamtibmas Desa Cipanengaj Bripka Amirudin memaparlan perkiraan – perkiraan ancaman bahaya musim penghujan, berkaca pada tahun – tahun sebelumnya menjadi tolak ukur di adakannya rapat.

Agar dapat meminimalisir bila terjadi suatu bencana alam membimbing para Ketua Rukun Tetangga agar cepat dan tanggap bila menemukan gejala yang dapat mengakibatkan suatu bencana dan membentuk Tim tanggap bencana sekala kecil dari para warga nya sendiri untuk menolong baik itu korban atau pun harta benda milik korban.

Dengan kegiatan antisipasi datangnya musim penghujan ini selain terjalinnya hubungan baik antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas akan mempermudah.

Serta lebih efektif dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif sesuai dengan harapan Kapolsek Bojonggenteng dan Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi, SIK.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Bojonggenteng]

Related Posts