Bhabinkamtibmas Poles Banjar Lakukan Pengamanan Kegiatan Keagamaan

Tribratanews.com – Martapura merupakan Kota Santri, kotanya serambi Mekah, sehingga Kapolres Banjar, Polda Kalimantan Selatan, AKBP Takdir Mattanete SH, SIK, MH, berpesan melalui ujung tombak Polri saat ini, Bhabinkamtibmas, untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban di setiap kegiatan keagamaan rutin yang dilaksanakan di langgar Ar-Raudah Sekumpul.

“Baik itu kegiatan Maulid Alhabsyi maupun kegiatan pengajian rutin yang dilaksanakan setiap malam Senin atau kegiatan pembacaan Burdah setiap malam Jumat, saya minta anggota selalu hadir di sana menyatu di tengah-tengah masyarakat,” jelas Nette Boy, sapaan Kapolres Banjar.

Menurut Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekumpul, Brigadir Hendra Setiadi, jemaah yang berhadir pada setiap kegiatan keagamaan tersebut berjumlah tidak kurang dari 3.000 orang baik itu berasal dari Martapura maupun luar daerah.

“Banyaknya jemaah yang hadir dapat menimbulkan berbagai kerawanan Kamtibmas yang perlu kami antisipasi seperti Curanmor, pencurian, copet, kemacetan hingga terjadinya kecelakaan lalu-lintas,” terang Brigadir Hendra.

“Langkah-langkah pencegah juga sudah saya ambil, seperti berkoordinasi dengan petugas relawan parkir Ar-Raudah Sekumpul untuk menyediakan kantong-kantong parkir serta memberikan imbauan kepada pemilik kendaraan untuk memastikan kendaraannya terkunci dengan aman dan helm dimasukkan ke dalam jok kendaraan,” tambah Bhabinkamtibas.

[Tribratanews.com/Humas Polres Banjar]

Related Posts