Bhabinkamtibmas Pesantren Bersama Babinsa Dialogis Kamtibmas di Pasar Pagi Kota Kediri

Tribratanews – Polres Kediri menggelar latihan pengendalian serta penanggulangan massa anarkis, guna memberikan gambaran kepada anggota Polres Kediri dalam bertindak dilapangan, Senin (24-07-2017).

Kegiatan latihan yang berlangsung di halaman Mapolres Kediri ini, dipimpin langsung oleh Waka Polres Kediri Kompol, Ariek Indra Sentanu SH, SIK, MH, dan Kabag Ops Polres Kediri, Kompol Sunardi SPD, diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Kediri, para Kapolsek Jajaran Polres Kediri dan 300 anggota Polres Kediri.

Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono SH, SIK, MH, yang memantau pelaksanaan latihan simulasi penanggulangan massa ini menyampaikan kepada seluruh anggota
yang terlibat latihan agar melaksanakan dengan sungguh sungguh dan tetap semangat.

“Dalam simulasi latihan ini laksanakan dengan sungguh-sungguh dan semangat serta pahami tugas masing masing,” tegas Kapolres Kediri.

Di simulasikan dalam peragaan penanggulangan massa tersebut, terdapat sekelompok massa yang mendatangi Mapolres Kediri bertujuan menyampaikan aspirasi.
Namun kemudian mereka merangsek masuk mako dan berbuat anarkis.

Lalu dikakan simulasi penanggulangan dengan tahapan dilaksanakan mulai pleton negosiator, Dalmas awal dan Dalmas Inti, hingga pembubaran massa serta
penangkapan terhadap beberapa massa.

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Kediri – Polda Jatim]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts