Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli di Wilayah Darmaga

Tribratanews.com – Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Krapyak Polsek Pekalongan Utara Aiptu Rusbianto melaksanakan patroli di Dermaga kapal di Kelurahan Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan. Suasana didermaga terlihat beberapa nelayan sedang berbagi tugas masing-masing dalam memperbaiki bagian kapal dan jaring yang sudah rusak, Rabu (11-10-2017).

Aiptu Rusbianto menyambangi dan menjumpai pekerja yang sedang melakukan perbaikan, anggota berbincang bincang serta memberikan pesan-pesan kamtibmas karena tindak kejahatan seperti pencurian barang barang diatas kapal yang melakukan perbaikan tetap saja bisa terjadi untuk itu pada malam hari kapal tetap dijaga dan cek kontrol setiap jamnya.

Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Agus Riyanto mengatakan agar anggota juga menegaskan tentang kelengkapan dokumen kapal yang harus sesuai ukuran kapal dan tidak merubah atau menambah bagian kapal meskipun sedang dilakukukan perbaikan.

“Masyarakat nelayan kebanyakan sudah paham tentang peraturan dokumen kapal dan mengerti, jadi hal-hal pelanggaran digalangan kapal tidak pernah terjadi seperti kecurangan dalam dokumen yang tidak sesuai ukuran kapal,” tuturnya.

Hubungan Masyarakat Kelurahan Krapyak dengan Bhabinkamtibmas sangat akrab bahkan anggota yang sedang berpatroli sering ditawari hasil laut.

 

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Pekalongan Kota]

Related Posts