Bhabinkamtibmas Kelurahan Krukut Ajak Satpam Bank BNI Peduli Kamtibmas

 

tribratanews.com – Guna mencegah terjadinnya tindak Kejahatan antara lain di Perkantoran dan Perbankan Bhabinkamtibmas Kelurahan Krukut Kepolisian Sektor Metro Taman Sari Resor Metro Jakarta Barat Aiptu Sukiman melakukan kegiatan sambang ke Kantor Perbankan maupun fasilitas Anjungan Tunai mandiri (ATM) Bank BNI yang berada di Jalan KH. Zainul Arifin RT 01/ 07 Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Rabu (01-11-2017).

Selain melakukan Patroli ke Kantor Perbankan juga melakukan pengecekan Fasilitas ATM, personil Satuan Sabhara juga memberikan himbauan dan pesan–pesan kamtibmas kepada Bpk David sebagai satpam yang sedang melaksanakan tugas agar selalu waspada terhadap gerak–gerik seseorang atapun kelompok yang mencurigakan, juga kepada masyarakat yang akan ataupun selasai melakukan Transaksi.

Peningkatan sambang ke Perbankan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) maupun Kejahatan lainnya.

Meskipun Kecamatan Tamansari dibilang aman tapi kita selalu ingatkan kepada petugas dan nasabah untuk meningkatkan kewaspadaan, supaya mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan beraksi, karena pelaku kejahatan tidak mengenal tempat, yang mereka tahu adalah ada kesempatan maka mereka akan beraksi.

Di samping itu kegiatan patroli ini juga menekan dan mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang sudah semakin marak apalagi masyarakat yang kurang berhati hati. Selain memberikan himbauan kamtibmas kita juga ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, diharapkan tetap tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Dihimbau kepada seluruh Masyarakat, agar selalu waspada bila melakukan Transaksi keuangan baik di Bank ataupun di Lokasi ATM, ” Laporkan segera bila melihat orang ataupun kelompok yang mencurigakan ke Polsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat ataupun Polsek terdekat.” Tutup Aiptu Sukiman Bhabinkamtibmas Kelurahan Krukut.

 

 

[Humas Polsek Metro Taman Sari]

Related Posts