Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sukabumi Ikuti Pelatihan Wirausaha Ternak Puyuh di Cikembar

Tribratanews.com – Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sukabumi, Jawa Barat, mengikuti pelatihan wirausaha ternak burung puyuh di Kampung Sukamantri, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Rabu (23-08-2017).

Pelatihan dilaksanakan di peternakan puyuh SQF (Slamet Quail Farm) Dewin Assalam. Peternakan puyuh ini milik Slamet, SP, MP, dimana merupakan salah satu peternakan puyuh terbesar di Indonesia.

Adapun pelatihan ini merupakan satu perintah dari Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK, MSi, dalam rangka meningkatkan  keterampilan Bhabinkamtibmas dalam berwirausaha.

Sebagai penanggung jawab pelatihan yaitu Kabag Sumda Polres Sukabumi Suradi SH. Selain Kabag Sumda, turut hadir pula para pejabat utama Polres Sukabumi diantaranya AKP Okky Eka Kartikayana SPd, AKP I Djubaidi SH, dan Kasat Binmas AKP A Asmadi SPd, selaku pendamping para Bhabinkamtibmas.

Narasumber pelatihan yakni pemilik langsung dari Pondok Wira Usaha Puyuh Dewin Assalam yaitu Slamet. Dalam pelatihan ini dijelaskan tentang tata cara beternak burung puyuh meliputi sumber bibit, lahan yang akan digunakan, pakan ternak, tata kelol serta produksi burung puyuh sekaligus pemasarannya.

Para Bhabinkamtibmas antusias mendengarkan penjelasan dari narasumber dan pada acara tersebut dibuka sessi tanya jawab seputar ternak puyuh diantaranya tentang modal awal yang harus disediakan untuk mengawali ternak puyuh.

[Tribratanews.com/Humas Polsek Cikembar]

Related Posts