Bhabinkamtibmas Ini Dapat Hadiah Selfie dengan Jenderal Bintang Tiga

Tribratanews.com – Seorang Bintara bisa selfie (swafoto) dengan jenderal bintang tiga?

Di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), hal itu tak lagi seperti mimpi di siang bolong, melainkan benar-benar telah menjadi kenyataan.

Siapakah Bintara yang beruntung itu?

Ia adalah Aiptu Suwarso, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gowongan, Polsek Gedongtengen, Polresta Yogyakarta, Polda DIY.

Pada Kamis (19-04-2018), bertempat di Gedung Serba Guna Polda DIY, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, sedang memberikan arahan kepada jajaran Baharkam Polri di Polda DIY.

Di sela-sela arahannya, Komjen Pol Moechgiyarto mengajukan kuis berupa pertanyaan apa beda antara Polmas dan Bhabinkamtibmas.

Aiptu Suwarso lalu memberanikan diri menjawab pertanyaan itu. Ternyata jawabannya dinilai benar.

Oleh karena itu, sang Bhabinkamtibmas pun diganjar hadiah. Dan hadiahnya adalah kesempatan selfie bersama Komjen Pol Moechgiyarto, langsung di atas panggung dekat mimbar tempat Kabaharkam Polri memberikan arahannya.

Aiptu Suwarno segera maju ke depan tak mau menyia-nyiakan kesempatan langka tersebut. Dengan sigap ia acungkan moncong lensa kamera telepon pintarnya. Jepret! Seorang Bintara bisa selfie dengan jenderal bintang tiga.

Selain Aiptu Suwarno, ada empat personel jajaran Polda DIY lainnya yang juga mendapat penghargaan dari Kabaharkam Polri. Keempatnya dinilai berprestasi dalam melaksanakan tugas kepolisian. Meraka adalah:

1. Aipda Gangsal Wirajati SH, Bhabinkamtibmas Desa Terong Polsek Dlingo Polres Bantul Polda DIY.

Prestasi: Memprakarsai pembangunan masjid/musholla, menjadi pelopor program “Jumat Berkah”, perpustakaan keliling, serta berhasil menggandeng instansi terkait untuk memperbaiki fasilitas umum yang rusak di desa binaan.

2. Brigadir Agustinus Bayu S M, Bintara Ditpolair Polda DIY.

Prestasi: Sebagai Tim SAR yang beberapa kali berhasil memberikan pertolongan/penyelamatan korban yang terseret arus palung laut pantai selatan di pantai Parangtritis, Yogyakarta.

3. Aipda Nanang Riyanto, PS Panit Sipammat Subditgasum Ditsabhara Polda DIY.

Prestasi: Bersama-sama masyarakat dalam mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di sekitar goa Pulejajar, Gunungkidul.

4. Aiptu Muslim, Bintara Subditwaster Ditpamobvit Polda DIY.

Prestasi: Sebagai mediator antara PT KAI (Persero) dengan pedagang asongan diwilayah Daops 6 Yogyakarta dalam rangka strerilisasi stasiun dan kereta api dari pedagang asongan.

[AKP Bambang AS]

Related Posts