Bhabinkamtibmas Desa Surajaya Pemalang Amankan Tradisi Sedekah Bumi di Obyek Wisata WIPPAS Surajaya

Tribratanews.com – Acara tradisi Jawa sedekah bumi sekaligus menyambut Tahun Baru Islam 1439 H/ 2017 M dilaksanakan di obyek wisata Wippas yang terletak di Desa Surajaya Kec/Kab. Pemalang, Jawa Tengah, Senin (02-10-2017).

Untuk keamanan dan kelancaran acara tersebut Kapolsek Pemalang AKP Tarhim SH, memerintahkan Bhabinkamtibmas Brigadir Ngadino bersama Babinsa Serda Nur Cahyo untuk mengamankan jalannya acara tersebut.

Kegiatan Ruwat bumi diawali dengan doa bersama dengan tujuan untuk keselamatan bersama warga Pemalang khususnya warga Desa Surajaya dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Panitia (kepala desa) yang dimakan bersama seluruh warga .

Acara pada malam harinya dimeriahkan pula dengan pertunjukan Wayang Kulit Ki Dalang Aditiya Nugroho dari Desa Kebojongan Comal Pemalang mengambil lakon “Purbaya Pesisingan”.

Warga Desa Surajaya sangat merasa terhibur sekali dengan adanya Obyek Wisata di daerahnya, terlebih Wippas akhir-akhir ini sering dijadikan untuk tempat kunjungan para pejabat.

“Kami berharap agar Wippas sebagai salah satu Obyek Wisata yang ada di kota Pemalang akan lebih baik dan dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Slamet warga Desa Surajaya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pemalang]

Related Posts