Bhabinkamtibmas Desa Reroroja Berikan Penjelasan Tentang Isu Ninja yang Melakukan Penculikan adalah Hoax

 

Tribratanews.com – Terkait dengan tersebarnya Isu Ninja serta penculikan di kalangan warga Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, anggota Bhabinkamtibmas Desa Reroroja Bripka Taofik bareng Kepala Desa Reroroja Bapak Bernadus Benhard Kelan sambangi rumah-rumah warga pada hari Jumat (06-01-2017).

Turut hadir dalam kegiatan sambang tersebut, Ketua BPD Desa Reroroja Bapak Petrus Woda, Kepala Dusun Duli Bapak Ardianus Keseng, Kepala Dusun Koro Bapak Arnoldus Gili beserta para Ketua RT/RW dan juga personil Linmas.

Adapun warga yang menjadi sasaran kegiatan sambang tersebut, yakni Bapak Blasius Dance di Dusun Duli dan Bapak Ardianus Rianto di Dusun Koro.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Taofik menyampaikan bahwa isu ninja dan penculikan tersebut adalah tidak benar dan disebarkan oleh pihak-pihak atau orang yang tidak bertanggungjawab. Sehingga warga tidak perlu merasa takut ataupun khawatir dengan adanya isu tersebut dan tetap tenang serta melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari seperti biasanya.

Disamping itu juga, Bripka Taofik menghimbau agar pihak Kepala Dusun, Ketua Rt/Rw dan juga personil Linmas mendata warga baru di wilayahnya masing-masing serta mewajibkan warga untuk melapor diri dalam 1×24 jam bagi keluarganya ataupun kenalannya yang baru datang, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Selain itu juga, Bripka Taofik berharap agar warga tidak main hakim sendiri apabila menemukan hal-hal atau orang yang mencurigakan, namun melaporkannya kepada aparat pemerintah seperti Ketua RT, RW setempat dan juga aparat Kepolisian, yakni anggota Bhabinkamtibmas guna menghindari tindakan yang dapat melanggar hukum.

Warga menyambut baik apa yang disampaikan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Reroroja serta kegiatan sambang tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

[Humas Polres Sikka]

Related Posts