Bhabinkamtibmas Desa Gunungmanik Kuningan Imbau Keselamatan Berlalu Lintas

Tribratanews.com – Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab  kecelakaan dalam berkendara. Itu pula yang menjadi perhatian Bhabinkamtibmas Desa Gunungmanik Polsek Ciniru Polres Kuningan Kamis, (10/8/2017).

Melihat sebuah mobil minibus yang membawa penumpang dengan cukup padat Brigadir Wisnu Yudha Paksi selaku Bhabinkamtibmas setempat segera memberhentikan kendaraan tersebut.

“Pak, tolong dalam membawa penumpang tidak melebihi kapasitas jumlah penumpang yg sudah di tentukan.kelebihan muatan merupakan salah satu faktor penyebab kecelakaan berlalulintas apa lagi dengan medan jalan kita yang berkelok dan naik turun.jangan lupa pula untuk gunakan sabuk pengaman dan lengkapi surat-surat kendaraan maupun diri pribadi.” ujar Brigadir Wisnu yudha paksi kepada pengemudi.

Kelebihan muatan penumpang sangat rentan dalam terjadi nya kecelakaan berlalu lintas.hal ini hendaknya menjadi perhatian bukan hanya untuk petugas, pengemudi maupun penumpangpun harus mengutamakan keselamatan sebelum berkendara agar jumlah kecelakaan lalu-lintas bisa diminimalisir.

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Kuningan]

Related Posts