Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sidamulya Kuningan Latih Anggota Linmas

Tribratanews.com- Bhabinkamtibmas Polsek Jalaksana Polres Kuningan Jawa Barat dan Babinsa Desa Sidamulya Kec. Jalaksana Kuningan kompak melatih anggota Linmas, Jumat (11/8/2017).

Kegiatan yang berlangsung di gedung serbaguna Desa Sidamulya itu merupakan program kerja pemerintah desa, diikuti oleh sepuluh orang anggota Linmas yang dimulai sekitar jam 08.00 WIB.

“Bapak-bapak adalah mitra kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan khususnya di wilayah Desa Sidamulya, untuk itu apabila ada indikasi gangguan keamanan mohon dengan segera beritahukan kepada kami selaku Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar bisa ditindaklanjuti,” ucap Aiptu Didin Mauludin yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Sidamulya yang pada kegiatan tersebut dibantu oleh Serka Zakaria selalu Babinsa.

Dalam kegiatan tersebut anggota Linmas menerima materi secara teori mengenai kegiatan siskamling, pemahaman ideologi, pengetahuan tentang jaminan kesehatan dan materi lainnya yang berhubungan dengan masalah sosial.

Selain itu dilatih pula baris-berbaris untuk melatih kesigapan serta kekompakan diantara anggota Linmas, sehingga dapat menjadi mitra dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya.

[ Tribratanews.com/Humas Polsek Jalaksana]

Related Posts