Bhabinkamtibmas Cigugur Kuningan Dapat Penghargaan Dari Kapolda Jabar

Tribratanews.com- Prestasi membanggakan diraih oleh anggota Polres Kuningan. Kali ini anggota Bhabinkamtibmas Desa Cigugur Poksek Cigugur Polres Kuningan Aiptu Zainal berhasil meraih juara III pada lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Jabar antar anggota Bhabinkamtibmas se Polda Jabar.

Penghargaan ini diserahkan langsung Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto M.Si didampingi oleh Dirbinmas Polda Jabar Kombes Badya Wijaya SH MH, dalam perayaaan syukuran HUT Bhayangkara ke-72 Tahun di Aula Mapolda Jabar, Rabu (11/7).

Aiptu Zainal berhasil menjuarai kategori tersebut karena dianggap cukup aktif dalam melaksanakan tugasnya yang mencakup ketiga komponen yakni DDS (Door To Door System), Problem Solving, dan Deteksi Dini, dengan tema “Dengan Semangat Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”

Adapun DDS, Problem Solving, dan Deteksi Dini yang dimaksud yakni keaktifan seorang Bhabinkamtibmas dalam menyambangi warganya guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, menyelesaikan masalah yang dihadapi warganya, serta mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi.

“Alhamdlillah saya bersyukur atas apa yang telah diraih ini, karena awalnya tidak menyangka akan meraih penghargaan,” kata Aiptu Zainal.

Ditambahkan Zainal, point-point yang dilombakan yakni mengajak semua pihak untuk bersama-sama ikut mensukseskan terselenggaranya Pilkada yang Aman dan kondusif. Serta bmengajak dan menhimbau agar Penyelenggara Pemilu bersikap adil dan Netral, begitu pula agar Para aparat TNI dan Polri bersikap Netral.

“Alhamdulillah di Kuningan sendiri pesta demokrasi Pilkada 2018 yang KAMERUN, kalah menang tetap rukun,” tutur pria yang pernah menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Kuningan.

Sementara itu, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan S.Ik, menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh anggotanya tersebut.

“Diharapkan prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi personil untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

(Tribratanews.com)

Related Posts