Bersilaturahmi Pengasuh Majlis, Binmas Imbau Kamtibmas dan Waspadai Deradikalisme

Tribratanews.com– Personel Unit Binmas Polsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat, Aipda Suyatno, selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Selata melaksanakan Sambang / Kunjung silaturahmi kepada Tokoh Agama / Pemuka Masyarakat / Pengasuh Majlis IKAN CUPANG atas nama KH. Ust. A. SofyanTsauri di rumah Majlis depan Mushollah AL Hijrah alamat Gg. Gerindo 5 Rt. 008 Rw. 004 No. 2 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu ( 01-10 -2017 ).

Kunjungan dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dalam rangka membina kordinasi kerja sama Polisi – Tokoh Agama / Tokoh Masyarakat selaku salah satu Pilar Pemolisian Masyarakat, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat. Ini merupakan strategi yang dicanangkan, dimana membentuk lingkungan yang aman nyaman dan damai berbasis penyelesaian masalah pada akar permasalahan.

Beberapa hal merupakan tema dalam bincang-bincang baik mengenai hal pribadi sampai dengan tentang situasi Kamtibmas. Kegiatan 3K dan Situasi se-usai lebaran di sekitar lingkungan serta mewaspadai keluar masuknya orang yang bukan penghuni warga sekitar lingkungan, dan potensi-potensi lainnya yang dikhawatirkan merupakan penyebab kerawanan timbulnya niat bagi pelaku kejahatan, baik kerawanan narkoba maupun pencurian juga termasuk dalam perbincangan.

Disamping itu, disampaikan juga tentang kehati-hatian terhadap segala potensi yang bisa menjadi penyebab timbulnya kebakaran. Dihimbau sesama warga agar saling mengingatkan tentang hal tersebut mengingat sekitar tempat tinggalnya merupakan pemukiman padat. Jika ada hal-hal yang menyangkut potensi gangguan Kamtibmas, sekiranya dapat melaporkan ke Hotline Polsek Tambora, 087 700 700 900, atau dapat melalui Binmasnya.

[Humas Polsek Tambora]

Related Posts