Bersepeda, Kampanye Pola Hidup Sehat Ala Kapolres Pegunungan Bintang

Tribratanews.com – Kapolres Pegunungan Bintang, Papua, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos, SIK, M.Si menggunakan sepeda ke kantor, Senin (24-07-2017).

Hal ini dilakukan agar memberi contoh kepada anggota Polri yang berada di Polres Pegunungan Bintang dan juga sebagai kampanye Pola Hidup Sehat ala Kapolres Pegunungan Bintang.

Pemandangan berbeda di Kota Oksibil ketika seorang Kapolres (pejabat Polri) bersepeda santai untuk pergi ke kantor tentu saja menjadi kejutan bagi keluarga besar Polres Pegunungan Bintang dan juga masyarakat di kota Oksibil.

Walau kondisi lalu-lintas di Kota Oksibil bisa dibilang tidak terlalu ramai dan kondisi cuaca yang cukup dingin, tidak mengurangi semangat Kapolres untuk mengkampanyekan pola hidup sehat bagi seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Oksibil.

Menggunakan sepeda milik Polri, Kapolres bergeser dari kediaman yang berjarak kurang lebih 1 Km dari kantor dengan mengayuh sepeda. Walau menggunakan pakaian dinas lengkap beliau tidak merasa minder atau malu untuk tetap mengayuh sepeda menuju ke Mapolres Pegunungan Bintang, kendaraan dinas beliau pun hanya mengikuti dan mengawal dari belakang.

Kegiatan bersepeda ini beliau lakukan bukan hanya pada saat berangkat kerja namun pada saat pulang kerja pun beliau tetap bersepeda dari kantor hingga ke rumah.

Kapolres berharap agar kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi seluruh masyarakat dan terutama untuk anggota Polres Pegunungan Bintang agar dapat menerapkan pola hidup sehat.

“Kesehatan adalah hal yang sangat mahal harganya, padahal untuk mendapat kesehatan semuanya gratis, yang penting mau berusaha dan tidak bermalas-malasan serta tidak bermanja-manja dengan teknologi transportasi yang ada,” ujarnya.

“Kegiatan bersepeda ini akan dilakukan sebagai bentuk kampanye pola hidup sehat. Kesehatan itu mahal harganya namun secara gratis dapat kita dapatkan,” kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu.

[Tribratanews.com/Humas Polda Papua]

Related Posts