Bersama Perangkat Desa Cikaso, Bhabinkamtibmas Polsek Kramatmulya Kuningan Sambangi Petani di Sawah

Tribratanews.com- Bersama perangkat Desa Cikaso, Bhabinkamtibmas polsek Kramatmulya Polres Kuningan Aipda Toto Sutrisno sambangi para petani di sawah, Senin (31-07- 2017).

Selaku Bhabinkamtibmas yang mengemban tugas dan kewajiban melakukan pembinaan kepada seluruh warga di desa binaan, Aipda Toto Sutrisno rutin lakukan sambang ke warga dan sampaikan imbauan kamtibmas maupun informasi Kepolisian.

Dalam giat sambangnya kali ini bhabinkamtibmas Desa Cikaso bersama perangkat desa lakukan sambang ke para petani di sawah, dan lakukan dialogis kamtibmas dengan para petani.

Sehubungan dengan sekarang ini musim kemarau yang mengakibatkan aliran air irigasi kering, sehingga sering terjadi keributan yang dipicu rebutan air, bhabinkamtibmas menghimbau agar para petani bergiliran dan saling berbagi dalam menggunakan air untuk mengairi sawahnya.

“Saling berbagi dan bergiliran dalam pemakaian air irigasi saat mengairi sawah, guna antisipasi terjadinya keributan,” ujar Aipda Toto Sutrisno selaku bhabinkamtibmas Desa Cikaso.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberi pemahaman ke warga dan mengantisipasi keributan antar warga yang dipicu rebutan air di sawah, sesuai harapan Kapolsek Kramatmulya dan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman S.E, M.SI.

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Kuningan]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts