Bermodus Minta Ganti Seprai Kasur, RP Coba Perkosa Adik Iparnya

Tribratanews.com – Seorang perempuan bernama Sara (nama samaran), berusia 15 tahun, menjadi korban tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh tersangka RP, warga Desa Wasian, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Menurut keterangan korban dan orangtuanya saat melapor ke Mako Polsek Dimembe, peristiwa itu terjadi pada hari Minggu (22-10-2017), dimana awalnya korban yang merupakan adik ipar tersangka dan tinggal serumah bersamanya, disuruh mengganti kain pembungkus kasur (seprai) di tempat tidurnya.

Saat berada dalam kamar dan hendak mengganti seprai tersebut, tersangka tiba-tiba masuk dan mengunci pintu kamar dari dalam. Tersangka kemudian mendorong korban hingga jatuh di atas kasur.

Sejurus kemudian tersangka membuka celana dan celana dalam korban, lalu melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap korban.

Korban yang berusaha memberontak akhirnya berhasil menghindari aksi tersangka, selanjutnya ditemani oleh orangtuanya saat itu langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Dimembe.

Kapolsek Dimembe, AKP Saguh Rianto, membenarkan perihal laporan tersebut. “Pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan saat berada di rumah orang tuanya, di Desa Wasian Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara,” jelasnya.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di sel tahanan Polsek Dimembe dan akan dilakukan penyidikan terhadap perbuatan yang sudah dilakukannya terhadap korban yang masih berumur 15 tahun tersebut,” terang Kapolsek.

Tersangka bakal dijerat dengan pasal 82 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

[Tribratanews.com/Humas Polda Sulut]

Related Posts