Berbekal Alat Seadanya, Anggota Polsek Purwosari Padamkan Api di Alas Pucanganom Gunungkidul

Tribratanews.com – Kebakaran hutan terjadi di Alas Pucanganom tepatnya Padukuhan Gubar, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Rabu (30-08-2017).

Dengan berbekal Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan alat seadanya, personel Polsek Purwosari dan warga sekitar berhasil memdamkan api yang membakar semak dan pohon di area pinggir hutan.

“Tepat pukul 12.30 Wib, kami mendapat informasi dari salah satu warga Desa Girijati bapak Agus, yang melihat kobaran api cukup besar membakar lahan Hutan Alas Pucanganom. Berdasarkan informasi tersebut, kami langsung mendatangi TKP. Dan benar api sudah membakar semak-semak dan pohon sebagian pinggir hutan. Bersama warga sekitar kami segera lakukan penanggulangan, agar api tidak menyebar luas,” ujar anngoat Polsek Purwosari Bripka Febbi Hernamu.

Ketika berada di TKP, Bripka Febbi bersama anggota polsek yang lain menemukan beberapa titik api yang masih menyala cukup besar. “Sudah membakar lahan lebih kurang seluas 800m”, terangnya.

Dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan alat seadanya, personel Polsek Purwosari dan dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api. “Tidak sampai satu jam api berhasil kami jinakkan,” pungkasnya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Gunungkidul]

Related Posts