Berani Curhat kepada Kabaharkam Polri, Bhabinkamtibmas Ini Dapat Hadiah Handphone

Tribratanews.com – Dalam kunjungan kerjanya ke Kalimantan Selatan, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH, menyempatkan untuk bertatapmuka dengan Bhabinkamtibmas jajaran Polda Kalsel.

Tatap muka yang juga dihadiri Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana itu, digelar di Lantai 3 Ruang Venus Golden Tullip Hotel Banjarmasin, Jumat (25-08-2017).

Dalam kesempatan tersebut, Komjen Pol Putut Eko Bayuseno juga menyerahkan piagam penghargaan Kapolri kepada tiga personel Bhabinkamtibmas yang berprestasi

Ketiganya adalah Bhabinkamtibmas Desa Serongga Polsek Kelumpang Hilir Polres Kotabaru Aiptu Mujiyanto, Bhabinkamtibmas Desa Ringkit Polsek Kuranji Polres Tanah Bumbu Bripka Sidiq Martujet S.Sos, dan Kanit Pembinaan Ketertiban Masyarakat Sat Binmas Polres Tabalong Bripka Sardi Abdul Karim

Selain itu, Komjen Pol Putut Eko Bayuseno juga menyediakan sebuah handpone kepada Bhabinkamtibmas yang bisa menjawab pertanyaaan tentang Promoter Kapolri dan tugas Bhabinkamtibmas.

Kemudian tampillah Bhabinkamtibmas dari Polres Tabalong yang berani menerima tantangan dari Kabaharkam Polri untuk menjawab pertanyaan.

Kepada Kabaharkam, Bhabinkamtibmas tersebut mengaku telah memiliki dua HP sebelumnya, yang satu untuk panggilan warga dan yang satu lagi untuk dinas. Namun untuk panggilan warga sering kali yang menerima adalah istrinya.

“Apakah istrimu dapat tunjangan khusus untuk terima laporan?” tanya Komjen Pol Putut Eko Bayuseno.

Sang Bhabinkamtibmas menjawab tidak ada. Ia mengatakan hal itu dilakukan istrinya dengan ikhlas demi mendukung tugas suami sebagai Bhabinkamtibmas.

“Apakah dana tunjangan Bhabinkamtibmas Rp1.100.000 sudah diterima? Dan peruntukannya buat apa?” tanya Komjen Pol Putut Eko Bayuseno kemudian.

Anggota Bhabinkamtibmas tersebut menjawab bahwa dana tunjangan sudah diterima dan digunakan untuk biaya operasional serta sarana kontak.

Bahkan Sang Bhabinkamtibmas juga menyelipkan curahan hati (Curhat)-nya, bahwa HP yang digunakan untuk menerima laporan warga adalah HP yang sudah sangat ketinggalan zaman alias HP jadul.

Oleh karena itu, Komjen Pol Putut Eko Bayuseno pun memutuskan bahwa HP yang sudah dipersiapkan itu pantas diberikan kepada Sang Bhabinkamtibmas dari Polres Tabalong.

[Tribratanews.com/AKP Bambang AS]

Related Posts