Bentuk Penolakan Korupsi Polres Mamuju, Setiap Ruang Pelayanan Dipasangi Spanduk Antikorupsi

Tribratanews.com – Seksi Pengawasan Polres Mamuju, Polda Sulawesi Barat, dalam memerangi dan memberantas budaya pungli/korupsi, telah melakukan berbagai upaya salah satunya yaitu dengan memasang spanduk/baliho antikorupsi di masing-masing ruang pelayanan seperti SPKT, Lalu-lintas, Intel, dan ruang pelayanan lainnya yang ada di ruang lingkup Polres Mamuju, Kamis (27-07-2017).

Menurut Kasiwas Polres Mamuju Iptu Mahyuddin, melalui pemasangan baliho ini, secara langsung Polres Mamuju menjadi kawasan bebas korupsi.

Selain itu, Siwas juga melakukan pengecekan pada seluruh sistem pelayanan dan berkas-berkas, termasuk membuka laci meja dan lemari untuk mengetahui apakah ada barang bukti uang hasil pungli atau tidak.

Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rifai SH, SIK, melalui Kasiwas mengatakan, pemasangan baliho antikorupsi tersebut merupakan salah satu tindak lanjut dari instruksi Presiden dan Kapolri dalam memberantas praktik pungli di institusi Polri.

“Seluruh ruang pelayanan di Polres Mamuju memang jadi sasaran karena pandangan masyarakat pungli identik dilakukan pada bagian pelayanan. Karena itu, sebelum ada kejadian pungli, kita melakukan antisipasi,” terang Iptu Mahyuddin.

Tidak hanya itu, Kasiwas juga mengimbau kepada masyarakat agar berperan aktif bersama-sama menghilangkan pungli, dengan tidak memberikan sesuatu apabila ada oknum Polisi melakukan pungli.

“Jika ada praktik pungli yang dilakukan oleh oknum anggota Polri, silakan laporkan. In syaa Allah, kami tindaki berdasarkan aturan yang ada,” tegasnya.

[Tribratanews.com/Wirad-Humas Polda Sulbar]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts