Beginilah Upaya Para Polisi Cinta Masjid dalam Menjaga Kamtibmas di Wilayah Polres Jakpus

 

Tribratanews.com – Sejumlah personil Bhabinkmatibmas dan anggota Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Jajaran terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat.

Program Polisi Cinta Masjid yang merupakan salah satu program unggulan yang di cetuskan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Arioseto ini menjadi salah satu upaya Polres Metro Jakarta Pusat dalam menjaga kamtibmas.

Dalam pelaksanaanya, para personel Polisi Cinta Masjid yang bertugas mendapat giliran dengan menggelar sambang di sejumlah masjid dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada jamaah atau warga yang ada diwilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk memberikan penyuluhan kamtibmas dan mengajak warga agar dengan bersama-sama menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Kabagren Mapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP H. Rustamaji SH, kali ini ia menggelar sambang dan sholat shubuh berjamaah sekaligus memberikan tausiyah kamtibmas kepada jamaah di Masjid Jami Quba Jalan Kampung Bali 27, Tanah Abang Jakarta Pusat.

Dalam tausiyahnya, ia menyampaikan ucapan terima kasih dari pimpinan kepada seluruh warga yang selama ini telah turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengajak warga agar selalu menjalin silaturahmi satu dengan lainnya.

“Bersilatuhrahmi sangat penting yang membuat kita menjadi keluarga, dengan mendukung program Bapak Kapolres yaitu Polisi RW dan Polisi Cinta Masjid,” ujarnya.

Selain itu ia juga mengajak para jamaah agar tetap saling menghormati dan saling menghargai sesama dan antar agama, serta agar meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat di dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang tidak jelas (hoax) yang bersifat provokasi dan ingin memecahbelah persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Selain itu, AKBP H. Rustamaji SH, juga mengajak para jamaah agar menjaga putra-putrinya masing-masing dari hal-hal seperti bahaya narkoba, pornografi, dan radikalisme.

“Mari kita isi dengan pendidikan yang baik agar kelak menjadi generasi penerus yang bermanfaat bagi masyarakat,agama, bangsa dan negara,” ajaknya.

“Waspadai pendatang-pendatang baru, lakukan pendataan dan selalu antisipasi curanmor dan kejahatan-kejahatan lain di lingkungan masyarakat,” sambungnya.

Dalam acara ini selain Kabagren hadir juga, anggota Binmas Polres Metro Jakpus, Brigadir Tulus DM dan Brigadir Herman S, Bhabinkamtibmas Kel. Kampung Bali Aiptu Mulyono, Bhabinkamtibmas Kel. Kebon Melati Aipda Deny S Prabowo, Ketua DKM Masjid Jami Quba, Jamaah warga sekitar Masjid Jami Quba.

(Tribratanews.com)

 

Related Posts