Beginilah Cara Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Kuningan Ajak Para Pengemudi Angkot Jaga Kondusifitas

Tribratanews.com- Berbagai cara yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Kuningan dalam menjalin kemitraan dengan berbagai pihak di Kabupaten Kuningan untuk bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Kuningan Aiptu Ade Sudrajat dan beberapa personel yang mendatangi para pengemudi angkutan kota di terminal Kertawangunan Kabupaten Kuningan, Senin (28-08-2017).

Menyusul terjadinya unjuk rasa beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh para pengemudi angkutan kota di wilayah Cirebon kota yang hampir mengakibatkan kerusuhan antar pengemudi sebagai dampak dari maraknya keberadaan taksi online yang belakangan ini cukup muncul secara signifikan.

Hal ini memicu kecemburuan dari para pengemudi angkutan kota yang merasa terganggu pendapatannya dengan kehadiran taksi online maupun ojek online.

Hal ini diantisipasi oleh Sat Binmas Polres Kuningan yang menerjunkan beberapa personilnya untuk mengadakan penggalangan dan pembinaan kepada para pengemudi angkutan kota di terminal Kertawangunan Kabupaten Kuningan melalui cara pendekatan person dan dialoh inter aktif.

Dengan harapan setelah diadakan pembinaan tersebut para pengemudi ojek dapat menyadari dan bisa mengendalikan emosi dalam menyikapi keberadaan taksi online.

“Walaupun memang untuk di Kabupaten Kuningan belum terdapat taksi online namun tidak salahnya apabila pembinaan tetap dilakukan untuk mengantisipasi kegiatan mereka sebagai solidaritas terhadap para pengemudi angkutan kota yang ada di Kota Cirebon ” tutur Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Kuningan.

Sehingga mereka tidak berangkat ke Cirebon untuk mengikuti unjuk rasa ataupun demo sebagai bentuk solidaritas dari pengemudi angkot di Kabupaten Kuningan bila terjadi kembali unjuk rasa atau demo terkait hal tersebut dikemudian hari.

(Tribratanews.com/ Humas Polres Kuningan )

Related Posts