Begini Upaya Anggota Patko Polsek Duren Sawit Dalam Menjaga Kamtibmas

 

Tribratanews.com – Antisipasi gangguan guantibmas di malam hari, Unit Patko Regu A Polsek Duren Sawit, Polres Metro Jakarta Timur, menggelar patroli dialogis disejumlah lokasi rawan, pada hari Kamis (12-10-2017).

Kanit Sabhara Polsek Duren Sawit, AKP Arief Rahman SH mengatakan, para personel yang terlibat dalam menjaga kamtibmas tersebut, ditempatkan disejumlah lokasi dengan melakukan patroli wilayah.

Seperti Patko 5604 melakukan patroli di wilayah Kelurahan Klender, Kelurahan Malaka Sari dan Keluraham Malaka Jaya. Kemudian Patko 5606 berpatroli di wilayah Kelurahan Pondok Bambu dan Kelurahan Duren Sawit.

Sedangkan anggota Patko 5607 melakukan patroli di wilayah Kelurahan Pondok Kopi dan Pondok Kelapa.

Kanit Sabhara Polsek Duren Sawit, AKP Arief Rahman SH menjelasakan, kehadiran anggota patko ditengah-tengah masyarakat tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta untuk mencegah adanya guankamtibmas.

“Anggota Patko tersebut memasuki wilayah untuk antisipasi guantibmas baik curat, curas, curanmor, pecah kaca di tempat keramain, klinik, pusat perbelanjaan, geng motor dan tawuran antar warga,” ujar Kanit Sabhara Polsek Duren Sawit, AKP Arief Rahman SH.

Tidak hanya itu saja kata AKP Arief, disaat anggotanya sedang melakukan patroli wilayah tersebut, anggota juga kerap bincang-bincang dengan mendatangi warga, satpam, tokoh masyarakat dan lainnya untuk memberikan penyuluhan kamtibmas serta mengajak warga agar bersama-sama menjaga kamtibmas.

(Humas Polres Metro Jakarta Timur)

Related Posts