Begini Suasana Saat Kapolres Gowa Mengunjungi Penderita Tyroid Beracun

Tribratanews.com-Pujiati (36), penderita kanker Tyroid beracun yang beralamat di Manggarupi Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa ini mendapatkan perhatian dari Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi.

Ibu beranak lima ini di diagnosa oleh dokter menderita penyakit Tyroid beracun sejak 1,5 tahun yang diakibatkan dari benturan, yang kemudian menjadi benjolan dan makin hari makin membesar.

Mendengar informasi tersebut, Kapolres tak menunggu waktu lama dan langsung bergegas mengunjungi Pujiati (36th) di rumahnya di Manggarupi Kec. Somba Opu Kab. Gowa, Selasa (05/06).

Suasana penuh haru pun terlihat saat Kapolres mengunjungi Pujiati yang terlihat begitu lemah. Terlebih lagi, saat dilakukan komunikasi, Pujiati tak sanggup membendung air matanya saat menceritakan penderitaannya kepada Kapolres.

Diketahui, Pujiati telah beberapa kali di rujuk ke rumah sakit untuk berobat, tapi tak menuai hasil. Bahkan yang lebih menyedihkan lagi, ketika pihak keluarga Pujiati akan mengurus pengobatannya, pihak rumah sakit menyuruhnya untuk membuat BPJS terlebih dahulu, namun kenyataan yang diterima sangat berbeda, yang mana setelah mengurus BPJS, ternyata pelayanan belum dapat dipenuhi dengan alasan peralatan rumah sakit tidak memadai.

“Saya terakhir kali membawa Pujiati ke RS Wahidin, namun hasilnya sangat mengecewakan dimana puhak RS tidak dapat membantu dengan alasan penyakitnya tidak bisa disembuhkan kemudian diminta pulang,” ucap sang Suami yang merupakan seorang tukang Gojek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga sempat bercanda bersama anak Pujiati, bahkan tak lupa memberikan santunan sebagai wujud kepeduliannya. “Apa yang kami berikan mungkin tak seberapa, namun semoga dapat bermanfaat,” ujar Shinto Silitonga.

Adapun kini Pujiati sekeluarga berhenti membayar BPJS karena mereka menilai BPJS tidak dapat membantu.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyampaikan bahwa ia mengajaka bagi teman-teman yang ingin memberikan bantuan, ibu Pujiati akan terbuka untuk menerimanya.

HUMAS POLRES GOWA

Related Posts