Begini Peran Polsek Salawati Mencerdaskan Anak Bangsa

 

Tribratanews.com – Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polres Sorong khususnya Polsek Salawati dalam mencerdaskan Anak bangsa, dengan adanya Rumah Baca dimiliki Polsek salawati yang mana telah diresmikan oleh ibu ketua bhayangkari Daerah Papua Barat Ny. Josefina Purnawirati Rodja pada tanggal 04 Agustus 2017 sangat dirasakan manfaatnya bagi anak anak yang berada di wilayah hukum sek Salawati, Senin (28-08-2017.

Siswa siswi SD N 34 Kab.Sorong yang berada di depan Mapolsek Salawati setiap harinya setelah pulang sekolah mereka mampir di Rumah Baca Polsek Salawati yang buka setiap harinya. Didampingi Anggota Polsek Salawati siswi siswi tersebut dibimbing dalam giat belajar. Adapun dalam giat di Rumah Baca siswa siswi membaca buku buku pelajaran sekolah, buku dogeng/cerita pendek dan buku gambar yang telah disediakan di Rumah Baca.

Rumah Baca menyediakan tempat baca yaitu Honai untuk belajar dan bermain, serta disediakan papan untuk siswa siswi untuk menempelkan sebuah tulisan kesan kesan belajar di Rumah baca di Polsek Salawati. Untuk mewujudkan Polisi Sahabat Anak, Polsek Salawati gencar gencar menyuarakan minat anak anak “Mari Belajar dan Bermain di Rumah Baca Polsek Salawati “ujar Kapolsek Salawati IPTU Vhalio Agafe SIK.

(Tribratanews.com/humas polda papua barat)

Related Posts