Begini Pengamanan Polres Pati saat Kedatangan Haji Kloter 88

Tribratanews.com – Prosesi kedatangan jamaah Haji tahun 2017 dari Kabupaten Pati, Jawa Tengah, berjumlah 86 orang dikawal dan diamankan secara intensif oleh Polres Pati.

Puluhan personel Polres Pati mengamankan kegiatan pemulangan haji Kloter 88 dari Pati tersebut. Rombongan kedatangan yang menggunakan dua dus PO Panorama dan dikawal oleh satu Unit Voreijders dan Ambulance, Selasa dini hari (03-10-2017).

Namun, kabar duka mengiringi kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Pati yang tergabung Kloter 88. Hal ini terkait dengan meninggalnya salah seorang jamaah haji yang tergabung dalam kloter tersebut.

Jamaah yang meninggal bernama Ngatmi, dengan alamat Dukuh Sering Desa Sumbersari Kecamatan Kayen Kabupaten Pati. Jemaah berusia 45 tahun itu meninggal dunia dikarenakan Sakit.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada rombongan jamaah haji maupun para keluarganya yang menjemputnya.

“Agar pelaksanaan penjemputan jamaah haji berlangsung tertib, jalur utama kedatangan disterilkan dari semua kendaraan, termasuk kendaraan penjemput. Hal ini dilakukan agar kelancaran lalu lintas tetap terjaga,” jelas Kabag Ops.

Ditempat terpisah, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan menuturkan bahwa pihaknya memberikan perhatian lebih dalam proses pengamanan kepulangan jamaah haji, karena diperkirakan reaksi masyarakat yang menjemput jamaah haji akan antusias ingin masuk semua.

“Kita menghendaki saudara – saudara kita bisa pulang dengan lancar, untuk itu kita persiapkan pengamanan sebaik,” tegas Kapolres Pati

[Tribratanews.com/Humas Polres Pati]

Related Posts