Begini Cara Kapolsek Penjaringan yang Baru Menjaga dan Memelihara Kamtibmas di Wilayahnya

 

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Sektor Metro Penjaringan AKBP Anwar Haidar SIK, MSI menggelar kegiatan ngopi bareng bersama warga di Posko Pokdar Kelurahan Pejagalan Penjaringan, Jakarta Utara, pada hari Jumat (11-08-2017) sekira pukul 19.00 WIB.

Dalam kegiatan ngopi bareng tersebut, selain Kapolsek Penjaringan hadir juga, Lurah Pejagalan Bapak Yoga Y. Pasaribu, Kanit Intelkam Polsek Metro Penjaringan Kompol Ketut Manika, Kanit Binmas, Kompol Joko Santoso, Kapolsubsektor Teluk Gong Aiptu Kisno, Tokoh Masyarakat atau Ketua Pokdar Sub Pejagalan Bapak King Darto dan sejumlah Tokoh Agama.

Dalam pertemuan itu, Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak warga masyarakat agar aktif berperan serta dalam menjaga situasi kamtibmas serta tidak mudah percaya berita hoax.

Kemudian Kapolsek juga mengimbau agar para orangtua selalu menjaga keluarganya dari bahaya narkoba dan mengajak agar dengan bersama-sama mengantisipasi guantibmas seperti curas, curanmor dan akai kejahatan lainnya.

“Apabila terjadi guantibmas agar segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat,” imbuh Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga mensosialisasikan agar warga tidak main hakim sendiri bilamana ada pelaku yang diduga melakukan tindak pidana._

“Pokdar Kamtibmas agar Pro aktiv bekerjasama membantu tugas Polri. Budayakan tamu wajib lapor. Dalam menyambut HUT RI 72 tingkatkan soliditas warga dan saling berperan aktif menjaga Kamtibmas,” papar Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, adapun tujuan dari ngopi bareng bersama warga ini dalam rangka untuk menjalin silahturahmi sekaligus mendekatkan seluruh personel jajaran Polrestro Jakut dengan masyarakat dan membuka saluran komunikasi secara langsung dengan masyarakat dengan cara memberikan nomor telepon Kapolsek maupun Wakapolsek untuk menerima saran serta masukan dari warga.

Dalam pertemuan itu juga warga bersama Kapolsek menggelar tanya jawab mengenai permasalahan Kamtibmas di wilayah Jakarta Utara khususnya wilayah Polsek Penjaringan.

(Tribratanews.com/humas polres metro jakarta utara)

Related Posts