Begal yang Nyaris Diamuk Massa Diselamatkan Anggota Polsek Mesuji Raya Sumsel


Tribratanews.com – Polsek Mesuji Raya, Resor Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Selamatkan Inisial RE(24) pelaku yang nyaris diamuk massa, karna telah menodong inisial TD (38) dengan mengunakan senjata api rakitan, pada Selasa (08-08-2017).

RE yang diduga pelaku begal yang mengunakan senjata api rakitan mencegat TD (korban) yang mengendarai sepeda motor Yamaha vega tak jauh dari kediamannya, pada selasa 8/8/2017 sekira pukul 12,30 WIB.

Meski korban selamat dari peristiwa tersebut, tetapi apa yang di alaminya menyebabkan luka akibat digigit pelaku di bagian jari kelingking sebelah kanan hingga nyaris putus sampai kukunya terkelupas serta luka gigit dibagian bahu kanan dan luka lecet di kening.

Pada saat pelaku menodong korban dengan senjata api rakitan jenis revolver, ternyata secara reflek korban langsung merebut dari pelaku hingga bergumul sampai keduanya masuk kedalam parit. Saat pergumulan terjadi senjata tajam milik pelaku terjatuh dari selipan pinggang, sontak keduanya berebut untuk mengambil senjata tersebut.

Pada saat perebutan itulah pelaku menggigit jari dan bahu korban, kemudian ada warga yang melihat dan langsung mengamankan kedua senjata tersebut.

Pelaku langsung kabur dengan mengendarai sepeda motor miliknya, tak disangka belum jauh pergi, pelaku terjatuh dan langsung di amankan waraga, kemudian langsung di serahkan ke pihak kepolisian guna menghindari amukan masa.

Kapolsek Mesuji Raya, Iptu Bambang Pancawala, pada Kamis (10-8-2017) saat memberi keterangan, saat mencegat korban pelaku tidak sendirian, tetapi membonceng anak kecil berusia 11 tahun, dan diduga anak ini hanya di ajak pelaku jalan-jalan untuk mengelabui korban agar tidak curiga.

Barang Bukti yang diamankan berupa 1 pucuk senjata api rakitan jenis revolver beserta 5 butir amunisinya, 1 bilah senjata tajam jenis pisau, dan 2 unit sepeda motor, yang dipakai korban dan pelaku.

[Tribratanews.com-Humas Polres OKI-Polda Sumsel]

Related Posts