Bedah Rumah Warga, Kapolres Jaktim: Semoga Ibu Tonih Tidak lagi Kehujanan

 

Tribratanews.com – Ibu Tonik (84) warga Jalan Salemba, RT 04, RW 07, Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, merasa bersyukur, setelah Polres Metro Jakarta Timur akan membedah rumahnya yang di prakarsai langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol DR (C) Andry Wibowo, SIK, SH, MH. 

Ibu Tonik yang tinggal sendiri dirumahnya itu nampak begitu senang, senyum bahagia jelas terlihat diwajahnya pada saat Kapolres Metro Jakarta Timur bersama sejumlah pejabat utama lainnya meninjau rumahnya yang akan di bedah pada hari Rabu (09-08-2017) sore waktu itu.

Bagaimana tidak, Ibu Tonik yang saat ini berusia 84 tahun, berharap rumahnya yang tidak layak huni dan selama ini bocor dikala hujan, tidak lagi setelah di bedah oleh Tim bedah rumah Polres Metro Jakarta Timur dan mejadi hunian yang layak huni.

“Bedah rumah ini  merupakan program membangun masyarakat semoga dapat dijadikan contoh bagi yang lain, mohon dapat diterima dengan ikhlas, semoga ibu Tonih tidak lagi kehujanan sehingga dapat beribadah dengan tenang, begitu juga dengan kami nanti di alam kubur tidak kepanasan dan tidak kehujanan, teduh dan nyaman,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. DR (C) Andry Wibowo, SIK, SH, MH, MSI, Rabu (09-08-2017).

Kapolres melanjutkan, kegiatan bedah rumah yang mereka lakukan tersebut sebagai wajud nyata kepedulian pihak kepolisian kepada warga yang membutuhkan serta dalam rangka memeriahkan Bulan Bhakti Sosial Polres Metro Jaktim, dalam Program Tribhakti Kepolisian.

“Bedah rumah yang saat ini merupakan yang kedua. Yang sebelumnya sudah dilaksanakan kepada rumah Bapak Aan Abdul Rohman di Jalan Kesadaran I RT, 1, RW 1 No. 2 Kelurahan Cipinang Muara Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Timur, Rabu (09-08-2017).

Selain bedah rumah Kata Kapolres, dalam Program Tribakti Kepolisian Polres Metro Jakarta Timur ini,  pihak Kepolisian Polres Metro Jakarta Timur juga melaksanakan bhakti kesehatan dan bhakti sosial serta bhakti karya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Tahun 2017 dan hari Bhayangkara.

“Dua hal tersebut merupakan bagian dari sumpah prajurit, Polisi dengan Tribrata dan Catur prasetya, TNI dengan Sumpah prajurit dan Sapta marga, Bangsa dengan sumpah Pancasila dan Agama Islam dengan Sahadat dan Rukun Islam begitu juga dengan yang lain,” sambungnya.

“Hal ini tentunya tidak bertentangan, Kekuasaan yang ada pada kami untuk menebar kasih sayang dan kepedulian kepada masyarakat. Mohon diterima dengan ikhlas semoga kita yang disini panjang umur, dimurahkan rejekinya, diberikan kesehatan, amin,” tutup Kapolres.

Kegiatan silaturahmi dan bedah rumah ini dihadiri oleh Camat Matraman yang ddiwakili, Danramil Matraman Arh Slamet, Kapolsek Matraman, Lurah Palmeriam H Rasanto, SH, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Matraman, Ketua Rw 07, bapak Edy Lemi, Ketua RT 4, RW 7 Bapak Maryadi, H Zaenudin (Toga), H Ashari (Tomas) dan warga sekitar rumah ibu Tonih.

(tribratanews.com/humas polres metro jakarta timur)

Related Posts