Bawa Sajam Tanpa Ijin, MU Digiring ke Polsek Kapuas Murung

Tribratanews.com – Akibat membawa senjata tajam jenis pisau belati, MU (32) yang saat itu sedang duduk di sebuah warung di Desa Sumber Alaska Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, Kalteng, Selasa (10-10-2017) sekitar pukul 11.30 WIB digiring ke Polsek Kapuas Murung untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar melalui Kapolsek Kapuas Murung Ipda Subandi, S.H. mengatakan peristiwa penangkapan tersebut bermula pada saat dirinya bersama dua anggotanya melaksanakan patroli.

“Pada saat tiba di tempat kejadian perkara, kami melihat tersangka yang duduk di dalam warung tersebut tingkah lakunya mencurigakan kemudian kami menghampiri serta melakukan pemeriksaan badan terhadap tersangka dan kami temukan satu bilah senjata tajam pisau jenis belati lengkap dengan sarungnya yang diselipkan di pinggang sebelah kanan,” papar Iptu Subandi menceritakan kronologis penangkapan, Kamis (12/10/2017) sekitar pukul 09.10 WIB.

Kini tersangka MU yang telah mendekam di rumah tahanan Polsek Kapuas Murung tersebut akan dikenakan pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat RI No. 12 tahun 1951 tentang membawa senjata tajam tanpa ijin. “ Adapun ancaman hukuman maksimalnya 10 tahun penjara,” pungkas Ipda Subandi.

 

 

[Tribratanews.com/Humas Polda Kalteng]

Related Posts