Baru Keluar Lapas Kuningan, Pria Ini Kembali Ditangkap Polsek Leuwimunding Majalengka Atas Kasus Curanmor

Tribratanews.com – Unit Reskrim Polsek Leuwimunding Resor Majalengka, Jawa Barat, menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial TR (43). TR ditangkap di Lapas Kuningan oleh Timsus Polres Majalengka dan diserahkan ke Polsek Leuwimunding, Kamis (17-08-2017).

Kapolsek Leuwimundin AKP Cucu melalui Kanit Reskrim Ipda Adam Malik menjelaskan, TR merupakan pelaku curanmor di Desa Parungjaya, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka. Ia sebelumnya ditangkap oleh Polres Cirebon dan divonis hingga tanggal 17 Agustus 2017.

“Ia ditangkapa berdasarkan laporan dari Riri Muhtadin Anwar pada tanggal 01 Februari yang kehilangan motor di garasi rumahnya,” terangnya.

Dijelaskana Kanit Reskrim, saat itu korban yang baru terbangun pukul 05.00 WIB melihat pintu gerbang maupun pintu garasi dalam keadaan terbuka dan kunci gemboknya telah rusak. Korban pun kaget saat motor Honda Vario E 4112 W dan Honda Beat E 5206 WC yang diparkir di garasi rumahnya sudah hilang.

Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian sebesar Rp16 juta.

Namun pada siang harinya, Polsk Leuwimunding mendapat kabar bahwa pelaku pencurian berhasil ditangkap oleh Polres Cirebon berikut dua unit sepeda motor hasil curian tersebut. Sedangkan tiga pelaku lainnya berinisial CS, IN, dan D berhasil melarikan diri.

Tersangka TR saat ini dalam penanganan dan tahap pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Leuwimunding guna pengembangan lebih. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Majalengka]

Related Posts